Assalammualaikum Wr. Wb.
Membuat Asap Pada Blender
1. Pertama kalian harus membuka software Blender 3D.
2. Setelah terbuka kalian akan menemukan object default berupa cube/kubus.(object itulah yang akan kita gunakan sebagai object yang terbakar)
3. Selanjutnya masih di dalam object mode, kalian pilih menu object yang ada sebelah kiri bawah.
4. Kemudian pilih Quck effect dan pilih Quick smoke.
5. Setelah itu kalian akan melihat object berupa cube yang transparant membungkus object cube default tadi.
6. klick ALT+A pada keyboard atau klick tanda panah pada timeline di bawah (maka kalian akan melihat efect smoke atau asap).
7. Klick kanan object asap menggunakan mouse.
8. kemudian pergi ke menu physics di jendela sebelah kanan.
9. Di menu flow kalian akan menemukan tulisan smoke klick tulisan itu kemudian pilih fire.
Dan coba kalian Play kembali.
Cara menghaluskan permukaan objek di Blender
1. Buka aplikasi Blender dan objek yang ingin diperhalus permukaannya.
2. Lihat pada menu Tools > Edit (Jika tidak muncul tekan T pada keyboard)
3. Pada kolom Edit, klik Smooth pada Shading dan hasilnya akan menjadi halus.
Mudah bukan caranya? Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara menghaluskan permukaan objek di Blender dan Membuat asap pada Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.
Terimakasih, Wassalammualaikum Wr. Wb
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Ringkasan Materi Media Interaktif
MEDIA INTERAKTIF A. Pengertian Media pembelajaran interaktif adalah suatu sistem penyampaian pengajaran yang menyajikan materi v...
-
Assalammualaikum Wr. Wb. Membuat Asap Pada Blender 1. Pertama kalian harus membuka software Blender 3D. 2. Setelah terbuka kalian akan...
-
Assalammua'laikum Wr. Wb. Membuat Mangkuk Menggunakan Aplikasi Blender Apa itu Blender?? Blender adalah perangkat lunak yang diguna...
-
Assalammua'laikum Wr. Wb Sebelumya kita tadi telah membuat objek mangkuk. Nah kali ini kita akan mewarnainya :) Ini adalah hasil ...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar